CATEGORI

Maandag 11 Maart 2013

JANGAN TAKUT MENIKAH

Sobat pernahkah mendengar lagu Nasyit Ar-Royan yang berjudul itu, itu sebuah kebenaran dimana sebenarnya setiap manusia mampu untuk menjalaninya, untuk laki-laki banyak orang yang merasa takut nanti belum sanggup menghidupi keluarganya hanya karna mungkin belum bekerja, tapi yang tidak disadarianya adalah manusia itu ada yang memelihara, siapa itu? Dia adalah tuhan kamu.
Pernahkah kamu mendengar ada orang tak sanggup menghidupi keluarga? Saya rasa tak ada, rejeki diatur tuhan, Tuhan kamu maha penyayang, iya akan menuntun kamu utuk dapatkan rejeki asalkan engkau niatkan dengan sesuatu yang baik dan juga sebagai ibadah, karna jalan hidup itu bergantung niat jika kau yakin pasti kau akan mampu.
Menikah mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, sebap itu menjadi sunah Rosul bagi kaum muslim dan muslimin. Manfaat yang paling hebat itu diantaranya:
1.       mendapatkan jati diri dan mempunyai tujuan hidup, disinilah orang yang semula malas bekarja dan suka maen tak kenal arah menjadi pribadi yang rajin bekerja karna sudah mempunyai tanggungan.
2.       Menjadi dewsa, dewasa dalam arti yang sebenarnya baik dari fikiran dan tingkah, disinilah dia akan berfikir untuk meperbaiki hidupnya
3.       Rejiki yang berlipat-lipat, sobat rejeki itu bukan hanya uang karna jika kamu bepikir rejeki adalah uang maka  sehari tak dapat uang berarti sehari tak dapat rejeki, dalam hal ini rejeki yang kau dapatkan semuanya diantara nrejeki yang saya maksut iyalah : mendapatkan Istri kita cintai, memiliki anak, bertambahnya keluarga, bisa bekerja, bisa memiliki rumah nantinya dan seterusnya.
4.       Mendapatkan kebahagian lahir dan batin, bayangkan saja dalam Islam jika seorang sudah menikah maka bila siuami mengauli istrinya dia akan diganjar pahala sedekah. Udah enak dapat pahala pula’.
5.       Memiliki ruang hidupm yang luas, kita bisa berbagi, bercanda dengan anak-anak kita, pulang kerja ada yang bikin kopi, bahkan ketika meriang pun ada yang ngerokin hee..........
Hadis Rosul yang artinya:
seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian , adalah yang tidak menikah (HR. Bukhari)
Diantara kamu semua yang paling buruk adalah yang hidup membujang, dan kematian kamu semua yang paling hina adalah kematian orang yang memilih hidup membujang (HR. Abu Y. dan Thabrani).
Ya itulah sobat gambaranya......
Mudah-mudahan itu bermanfaat dan menjadi motifasi sehinga meningkatkan kepercayaan diri dalam hal keseriusan membangn rumah tangga.
Oya yang nulis artikel ini masih bujangan jadi jangan fokus penulisnya tapi isi artikelnya

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking